Pilih Foundation yang Sesuai ya


Pilihan foundation di pasaran memang sangat beragam, tapi jenis kulit wajah kita yang berbeda-beda juga harus jadi perhatian khusus supaya nggak salah pilih...


- Cair :
Sifat foundation cair memang lebih mudah membaur dengan warna kulit. Selain itu, kita juga bisa memilih tingkat ketebalan foundation sesuai yang kita inginkan. Jenis foundation yang satu ini cocok digunakan bagi kita yang memiliki tipe kulit kering. Bagi yang ingin mendapatkan kesan cerah pada wajah, pilih foundation illuminating atau yang mengandung shimmer.


- Stick :
Foundation tipe ini cocok banget untuk menutupi noda atau bekas jerawat. Cukup aplikasikan pada bagian yang diinginkan, kemudian baurkan menggunakan spons.

- Cream: 
Jenis yang satu ini sifatnya memang lebih tahan lama dan mampu menutupi permukaan kulit wajah lebih baik. Jika ingin hasil yang natural, sebaiknya gunakan kuas khusus foundation dan ulaskan merata ke seluruh bagian wajah.


- Powder :
Kalau ingin hasil riasan matte yang natural, coba, deh, foundation jenis ini. Cocok banget, nih, buat kulit berminyak dan sangat pas dipakai dalam keseharian. Untuk hasil riasan sempurna, disarankan mencoba foundation mineral yang bisa menyatu sempurna dengan kulit namun tetap terkesan ringan. Pilih juga yang mengandung SPF, supaya kulit tetap terjaga dari bahaya sinar matahari. 










0 comments:

Post a Comment