Perawatan Muka dan Merawat Wajah berdasar Jenis Kulit

Perawatan Muka dan Merawat Wajah berdasar Jenis Kulit sebaiknya kita perhatikan karena masing masing jenis kulit memiliki cara perawatan yang berbeda dan kadang tidak sama dengan cara merawat dengan jenis kulit yang lain, mari kita simak 


Kulit wajah Normal
Wanita dengan tipe kulit wajah normal, tidak terlalu membutuhkan perawatan khusus, dan untuk kulit wajah normal cocok untuk semua kosmetik apa saja
Untuk perawatan rutin harian bisa dilakukan dengan selalu mencuci wajah sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Satu lagi tips dari agar kulit terlihat cantik gunakan selalu masker yang alami, seperti masker yang terbuat dari buah buahan, sayur sayuran.

kulit wajah Berminyak
-Sebaiknya menghindari kosmetik yang berbahan dasar minyak karna ini akan menambah jumlah minyak yang ada pada wajah, pilihlah kosmetik yang free oil atau kosmetik yang berbahan dasar air agar menurunkan jumlah kadar minyak pada wajah.
-Gunakan masker yang berbahan dasar alami(Buah dan sayuran), Serta cuci wajah agar minyak yang menempel pada wajah akan terbawa oleh air.
-Saat pulang kerja maupun beraktivitas yang lain, jangan lupa segera bersihkan make up karena jika tidak make up akan menempel pada pori pori dan akan menahan minyak keluar dari wajah,hal ini akan membuat wajah mudah berjerawat.
-sebaiknya hindari kontak langsung dengan matahari, karna akan menambah wajah Anda semakin berminyak.

kulit wajah kering
-Sebaiknya gunakan pelembab wajah paling tidak 2-3 kali dalam sehari setelah itu bilas dengan air.
-jika ingin menggunakan masket sebaiknya gunakan masker yang mengandung vitamin E atau vitamin yang lainnya yang memang diperuntukan untuk kulit kering.

kulit Wajah Sensitif
-jangan terlalu sering mengganti perawatan kosmetik Anda, 
-jangan selalu sering menggunakan make up. 
-Hindari langsung dari kontak matahari.
-Cucilah muka secara teratur, dan basulah muka Anda dengan air segar biasa (bukan yang hangat). masih sama dengan tips perawatan kulit lainnya gunakan selalu masker yang terbuat dari bahan alami.














0 comments:

Post a Comment