Tata Rias Wajah Sesuai Model Gaya Rambut

Selama ini kita selalu menyesuaikan tata rias wajah dengan pakaian atau mood. Namun, nilai lebih bisa diberikan kepada Anda yang mampu memadukan antara makeup dengan gaya rambut. 

Hal tersebut menunjukkan, bahwa Anda adalah seorang perempuan muda yang paham menerjemahkan keserasian penampilan dari rambut hingga ujung kaki. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa ditiru untuk memadukan makeup dengan gaya rambut terkini, yaitu:

Rambut Lurus

Baik diikat ke belakang atau dibiarkan terurai, pastikan alis Anda tertata rapi. Kemudian, pertegas bentuk mata dengan eyeliner dan oleskan pemulas bibir berwarna pink terang atau coral. Makeup kontras seperti ini bisa membuat wajah terlihat lebih cerah.

Bergaya Ikal

Rambut ikal yang tak tertata rapi akan terlihat maksimal, jika dipadukan dengan makeup mata bergaya smoky. Coba eyeshadow berwarna taupe serta sentuhan lipstick bernuansa nude. Seksi! Namun, kalau Anda sedang ingin tampil dengan gaya ikal yang lebih elegan, pulaskan illuminator (bronzer berbentuk krim yang bisa membuat wajah terlihat berkilau) tepat di atas tulang pipi dan sertakan pemulas bibir berwarna merah pekat nan glamor.

Poni Klasik

Mata yang nyaris bersentuhan dengan poni, bisa terlihat lebih cantik jika dipertegas dengan eyeliner pensil dan lipstick warna nude. Kemudian baurkan sedikit, agar tampak natural.

Rambut Pendek

Model rambut yang satu ini memang tergolong paling praktis. Ada beberapa jenis makeup yang bisa Anda pilih, yaitu bermain dengan warna bibir yang terang, tapi tetap terlihat elegan atau lipstik peach yang bisa membuat wajah terlihat lebih muda dan segar.














0 comments:

Post a Comment